Kamis, 22 September 2016

Kelak Aku Ingin

aku hanya ingin kau selamat
tak seperti aku yang tak jelas
biar aku bodoh dengan otak sekepal tangan
aku takkan ragu bila harus berkorban

kau tahu sepintar apapun orang pintar berhitung soal resiko
mereka akan meninggalkan semua teori hanya untuk menyelamatkan kasihnya
nekat dan sayang beda tipis saat keadaan mendesak
aku ragu dengan aku
aku ragu untuk meminang, karena dia telah menang
aku selalu mencoba tenang, dengan sugesti meski pasif



aku ingin meminang gadisku,
dengan kesederhanaan dan martabat baik
aku ingin bersusah payah, menabung untuk masa tua dan anak cucu kita
kau tau apa cita citaku?
sebelum menikah aku ingin berbakti pencapaian tertinggi dapat pergikan ayah dan bunda haji atau umroh,
berkurban dan beraqiqah untuk diriku sendiri dan keluarga
bekerja menabung untuk meminangmu dan membuka usaha
aku ingin memiliki rumah dengan halaman yang luas meski sederhana
agar bisa bercocoktanam dan membuat studio kreatif sendiri dirumah
setidaknya selalu dengan keluarga walau sedang bersusah payah menempuh bahagia
senin samapi jumat aku bekerja dan malam atau siang bersama keluarga
sabtu dan minggu aku ingin membuka caffe kecil dihalaman rumah kita
sabtu dan minggu membuat seminar kreatif untuk membatu meninkatkan kreatifitas usaha kepada teman teman.
aku ingin memiliki rak buku besar di caffe kita agar banyak pengunjug yang singgah dapat menghilangkan jenuhnya terlebih mendapat inspirasi dan hobi dari membaca.
aku ingin membuat museum dalam caffe kita, bukan hanya tentang kita tetapi tentang seluruh dunia
aku ingin memboncengmu dengan spedah motor klasik butut hasil kerja kerasku nanti
aku ingin menjadi penggerak roda yang rapuh, gerigi-gerigi yang tumpul dan berkarat dan kembali bergerak dengan semestinya. hingga mesin yang canggih dapat beroprasi kembali
aku ingin terus belajar,
belajar pendidikan, agama dan segala hal agar dapat menjadi imam yang baik, ayah yang baik, kakek yang baik dan menjadi manusia yang baik pribadi, semesta terutama bagi sang pencipta.
aku ingin bercerita, bersyukur dapat menginspirasi jika bisa.
aku ingin menjadi kakak sekaligus adik dan anak yang baik bagi keluarga.
aku ingin menjadi orang yang paling dirindu kehadirannya oleh siapapun
aku ingin memiliki bukuku sendiri,
aku ingin berbakti pada orang tuaku dan mertuaku
aku ingin kau bahagia dalam pelukku.
aku ingin mengimamimu dengan suara lantang,khusyu dan syahdu
aku ingin menjadi guru kedua setelahmu bagi anakku
aku ingin mengajari anakku adzan meski suaraku tak merdu
aku ingin memiliki gitar! kentrung!.... ukulele!
aku ingin berhaji dengan keluarga..
aku ingin bermanfaat sampai tiba sekaratku
aku ingin kita berjuang.. dalam tergar bersusah payah..
aku ingin pendamping wisuda (meski itu 'suatu' hal yang tak terlalu penting)
sudah segitu dulu.. terlalu banyak cita-cita dalam mimpiku
kau tau begitu sulit memindahkan cita-cita dari dunia mimpi ke dunia nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar